November 08, 2009

KHASIAT JAGUNG


Jagung adalah makanan sehat bagi manusia, hewan ternak, ayam, burung, dan lain-lain. selain sebagai makanan sehat, jagung muda juga berkhasiat sebagai obat.di kalangan pengobatan tradisional, tercatt sebuah resep untuk mengobati luka-luka bekas di kulit tubuh penderita yang ditinggalkan/diakibatkan oleh penyakit marbili/campak. berdasarkan penelitian, ternyata luka bekas dikulit itu bisa menjadi mulus atau tidak membekas setelah diobati dengan air pati dari jagung muda.
Untuk mendapatkan sari pati jagung muda, caranya sama sepertimendapatkan air santan atau air pati kelapa. Jagung muda di parut halus, lalu di peras. oleskan air perasan jagung muda pada bekas luka di kulit.
Bagian Jagung yang mempunyai khasiat obat adalah tongkol jagung. tongkol jagung dapat digunakan untuk mengobati sakit ginjal. tongkol jagung juga berhasiyat untuk penyembuhan Cystitis akut dan peradangan kantong kemih yang telah kronis (tidak sembuh-sembuh.
Rambut jagung juga manjur untuk memperlancar keluarnya air seni dan penurunan tekanan darah tinggi. caranya dengan merebus 50 Gr rambut jagung dalam 50 cc air untuk diminum dua kali sehari. untuk mengubati cystitis akut dan peradangan kandung kemih, dilakukan dengan cara merebus dua mangkok rambut jagung muda yang segar dan diracik dalam empat gelas air selama 15 menit. Air rebusan tersebut diminum tiga kali satu gelas stiap hari.


2 komentar:

  1. kalo jagung dah dibakar...khasiatnya masih ada nggak ya?

    BalasHapus
  2. pertamax...... iy bener itu sob aq dlu adek pernah kena sakit campak kalau d tulungagung namanya kapaken y itu obatnya selain d lumuri saripati jagung, d makan mentah juga enak, tp jagung yg masig muda (janten) tp yg warnanya putih, aq pernah makan rasanya manis2 sepet, tp kalau yg muda yg warnanya kuning rasanya sepet

    BalasHapus

silahkan isi komentar disini
KOmentar sobat semua sangat berarti buatku.........

Get paid To Promote at any Location