Januari 02, 2011

Cara agar WP bisa upgrade otomatis di Byethost

Hosting gratisan itu sangat diminati oleh para penggemar gretongan bagaimana bisa hehehe kan ga ngeluarin duit sepeserpun hanya bermodalkan modem doang sudah bisa membangun sebuah website tapi apakah sama kualitasnya seperti hosting yang berbayar
Seperti diketahui, jika anda membangun blog di byethost maka ada satu kelemahan yang harus anda terima yaitu anda tidak bisa memanfaatkan upgrade otomatis keren milik WordPress. Artinya anda harus upgrade manual.
Bukan cuma upgrade WP saja yang gak bisa, upgrade plugin dan themes juga gak bisa. Bahkan install plugin dan themes baru melalui dashboard admin panel juga gak bakalan bisa.
Tapi alhamdulillah sekarang ada solusi jitu mengatasi masalah itu. Cara agar WP bisa upgrade otomatis. Anda cukup masuk ke file manager byethost kemudian edit file wp-config.php.
Nah, dibagian paling akhir file itu tambahkan kode ini sebelum tanda ?> yaitu:
if(is_admin()) {
 add_filter('filesystem_method', create_function('$a', 'return "direct";' ));
 define( 'FS_CHMOD_DIR', 0751 );
}
Setelah itu simpanlah file wp-config.php anda dan coba deh install themes atau plugin baru. Jika WP anda sudah kadaluarsa, coba deh upgrade sekarang. Jika semuanya sesuai petunjuk diatas, insya Allah akan berhasil.
Nah, sekarang anda sudah bisa memiliki blog baru yang nyaman. Dan karena file yang dirubah adalah wp-config, maka anda tak perlu khawatir file ini akan tertimpa saat upgrade. Ok, selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan isi komentar disini
KOmentar sobat semua sangat berarti buatku.........

Get paid To Promote at any Location