November 21, 2009

KHASIAT SELEDRI



rekan semua pasti dah tau dengn yang namanya Seledri, biasanya seledri di jadikan taburan pada aneka makanan, seperti sup dan bakso. Aromanya yang khas membuat makanan menjadi gurih. Selain sebagai umbu masakan, seledri juga berkhasiat obat lo. penyakit apakah yang dapat diatasi oleh seledri ? pengen tau semuanya mari kita bahas penyakit apa saja yang dapat disembuhkan oleh seledri.
Seledri mempunyai batang yang basah, daun tanaman ini berwarna hijau tua. Seledri dapat tumbuh dengan baik di datarn rendah atau pun dataran tinggi. Prbanyakan seledri dapat dilakukan dengan bijinya atau memindahkan anakan rumpunnya.
Seledri dikenal masyarakat untuk mengobati penyakit, seperti darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol darah, rematik, dan sakit mata.
Untuk mengobati darah tinggi, ambillah 6 batang seledri, lalu di potong-potong. Rebuslah dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 1/2 gelas. Biarkan dingin. setelah dingin, minumlah air rebusan tersebut 2 kali sehari sebanyak 1/2 gelas setiap kali minum.
Untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, siapkan 30 gram akar seledri, dicuci sampai bersih, lalu rebus dengan air hingga tersisa 1 gelas. biarkan dingin. Setelah dingindi saring. Air hasil saringannya diminum sekaligus.
Untuk mengobati sakit mata, sediakan 2 tangkai seledri, 2 tangaki daun bayam dan 1 tangkai daun kemangi. Tumbuklah semua bahan, lalu di seduh dengan 1 gelas air panas dan saringlah. Air hasil saringan di minum sampai sembuh.
Untuk mengobati Rematik, ambillah 1 tangkai daun seledri. makanlah sebagai lalapan setiap kali makan.

1 komentar:

  1. daun seledri juga enak kalo makan bakso daku selalu minta daun seledri yg banyak hikksss..

    BalasHapus

silahkan isi komentar disini
KOmentar sobat semua sangat berarti buatku.........

Get paid To Promote at any Location