untuk itu perlu diadakan evaluasi kepada proses belajar mengajar yaitu dengan menggunakan Penelitian Tindakan Kelas
berikut adalah Judul PTK SD/MI
NO | MAPEL | JUDUL |
PAI | Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Learning Together Pada Siswa Kelas …. Tahun Pelajaran 2009/2010 | |
Penerapan Methode Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas… Tahun Pelajaran 2008/2009 | ||
Upaya Meningkatkan Proses Belajar Dan Hasil Belajar Fiqih Shalat Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Diskusi Pada Siswa Kelas……… SDN………. Tahun Pelajaran 2008/2009 | ||
Pembelajaran Kontestual Model Pengajaran Pemberian Balikan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas….. Tahun Pelajaran 2008/2009 | ||
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Jigsaw Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas Iv Sdn…….. Tahun Pelajaran 2009/2010 | ||
1. | BHS. INDO | Penguasaan Kata-kata Bersinonim dalam Menyusun Kalimat Efektif Pada Siswa Kelas ……………………………………. Tahun Pelajaran 2005/2006 |
Upaya Meningkatkan Proses Belajar dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Melalui Pembelajaran Berbasis Konstruktivistik Pada Siswa …………Tahun Pelajaran……………… | ||
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Jigsaw Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Belajar Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas……….Tahun Pelajaran…………… | ||
Metode Demonstrasi Dalam Upaya Miningkatkan Proses Belajar dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada Siswa …………Tahun Pelajaran……………… | ||
Upaya Meningkatkan Proses Belajar dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Melalui Pembelajaran Berbasis Konstruktivistik Pada Siswa …………Tahun Pelajaran……………… | ||
2. | B. Indonesia | PENGGUNAAN BUKU BESAR (BIG BOOK) DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BACA TULIS ANAK DI SD…………………TAHUN PELAJARAN 200X/20XX |
3. | AQIDAH AKHLAK | PENERAPAN METODE PERMAINAN DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK MATERI ASMA’UL HUSNA PADA SISWA KELAS V MI……TAHUN PELAJARAN 2007/2008 |
UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AQIDAH DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN PAKEM PADA SISWA KELAS …. | ||
4. | B. INGGRIS | Membangun Pemahaman dan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Melalui Permainan Pada Siswa Kelas …………… |
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Group Investigation(GI) Pada Siswa Kelas ………………..Tahun Pelajaran 2001/2002 | ||
Strategi Metode Pengajaran Autentik Dalam Meningkatkan Proses Dan Hasil Belajar Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas………………….Tahun Pelajaran 2003/2004 | ||
Pengaruh Metode Belajar Aktif Model Pengajaran Terarah Dalam Meningkatkan Prestasi Dan Pemahaman Pelajaran BAHASA INGGRIS Pada Siswa Kelas…………………..Tahun Pelajaran 2005/2006.” | ||
Model Pembelajaran Terstruktur Dengan Pemberian Tugas Terhadap Hasil Belajar BAHASA INGGRIS Pada Siswa Kelas …………………………………. Tahun Pelajaran 2005/2006 | ||
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Think-Pair-Share Pada Siswa ………………………………………..Tahun Pelajaran 2001/2002 | ||
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Dengan Menerapkan Metode Kooperatif Model Jigsaw Pada Siswa Sekolah Dasar | ||
Meningkatkan Prestasi Belajar BAHASA INGGRIS Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together Pada Siswa Kelas ……………………………… Tahun Pelajaran 2004/2005 | ||
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Melalui Pembelajaran Kooperatif Model TAPPS Pada Siswa Kelas ………………………………….. Tahun Pelajaran 2001/2002 | ||
Penerapan Metode Kooperatif Model TGT (Team Games Tournament) Sebagai Alternatif Meningkatkan Prestasi Belajar BAHASA INGGRIS Pada Siswa Kelas…………………… Tahun Pelajaran 2004/2005. | ||
5. | EKONOMI | Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Ekonomi Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Learning Together Pada Siswa …………………………………………….Tahun Pelajaran |
Pengembangan Pembelajaran Dengan Pemberian Balikan Terhadap Hasil Belajar Bidang Ekonomi Koperasi Pada Siswa Kelas …………………………………………………….. Tahun Pelajaran 2002/2003 | ||
6. | GEOGRAFI | Meningkatkan Prestasi Belajar Geografi Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together Pada Siswa Kelas ……………………………… Tahun Pelajaran 2004/2005 |
7. | IPS | Pengaruh Gabungan Metode Ceramah Dengan Metode Kerja Kelompok Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Pada Siswa KELAS………………Tahun Pelajaran….. |
8. | BHS.ARAB | Penerapan Gabungan Metode Ceramah Dengan Metode Simulasi Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Arab Pada Siswa Kelas ………………………………. Tahun Pelajaran……… |
PENERAPAN METODE MUHADASAH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA BERLATIH BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS………………TAHUN PELAJARAN……… | ||
9. | MATEMATIKA | Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Model Jigsaw Pada Siswa Kelas V SDN Sukumulyo III Kec. Pujon – Malang Tahun Pelajaran 2006/2007 |
Upaya Membantu Siswa Mengingat Kembali Materi Pelajaran Matematika Lewat Metode Belajar Aktif Model Memberikan Pertanyaan Dan Mendapatkan Jawaban Pada Siswa Kelas ……… Tahun Pelajaran 2004/2005 | ||
Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Model Team Assisted Individualization Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas …………………………………………..Tahun Pelajaran 2005/2006 | ||
10. | QUR’AN HADITS | UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN QUR’AN & HADIST DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING TOGETHER PADA SISWA KELAS …. |
Pembelajaran Kontestual Model Pengajaran Pemberian Balikan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar QH Pada Siswa Kelas …………….Tahun ………… | ||
11. | SKI | Implementasi Metode Sosio Drama Dan Bermain Peranan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Pada Siswa Kelas ………… Tahun Pelajaran…. |
Upaya meningkatkan prestasi belajar siswa dengan menggunakan metode artikulasi pada siswa kelas……. | ||
12. | FIQH | Upaya Meningkatkan Proses Belajar dan Hasil Belajar Fiqih Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Diskusi Pada Siswa Kelas ……….. Kecamatan …………. Kabupaten ……….. Tahun Pelajaran |
Penerapan Metode Tanya Jawab Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Belajar Pendidikan Fiqih Pada Siswa …………… Kecamatan ………. Kabupaten ……. Tahun Pelajaran…….. | ||
13. | Bahasa Indonesia | |
UPAYA MENINGKATKAN NILAI KEPIBADIAN SISWA TAMAN KANAK-KANAK DENGAN METHODE PEMBELAJARAN MENDENGARKAN CERITA TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011 (NEW FEBRUARI 2011) |
mungkin itu dulu Judul PTK SD/MI insya allah kalau ada yang baru postingan ini akan saya update
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
silahkan isi komentar disini
KOmentar sobat semua sangat berarti buatku.........